Semarang, Departemen Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Dr. Yudo Prasetyo, ST., MT membuka acara workshop Peningkatan Kualitas Metode Pengajaran Efektif dan Motivasi Kerja Departemen Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada tanggal 14 hingga 15 September 2018. Kegiatan workshop diikuti seluruh dosen dan staff Departemen Teknik Geodesi. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan Dosen Teknik Geodesi dalam melakukan pengajaran serta meningkatkan motivasi kerja dosen dan tendik Departemen Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Selama dua hari, peserta workshop diberikan beberapa materi mengenai Konsep dan Standar Mutu Pengajaran di Perguruan Tinggi terutama di Universitas Diponegoro, Teknik Penguasaan Kelas dan Psikologi Pengajaran dan Metode Pengajaran dan Teknik Presentasi.

Acara ini diisi oleh tiga pembicara, yang pertama adalah Ir. Setiabudi Sasongko, D.E.A,. Ph.D yang berasal dari Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Universitas Diponegoro. Dalam sesinya, beliau memaparkan tentang Konsep dan Standar Mutu Pengajaran di Perguruan Tinggi terutama di Universitas Diponegoro.

Pembicara kedua merupakan seorang psikolog yaitu Abdul Azis S.Psi., M.Psi, yang berasal dari Universitas Negeri Semarang. Pembicara kedua ini memaparakan tentang Teknik Penguasaan Kelas dan Psikologi Pengajaran.

Sesi akhir sekaligus pembicara terakhir pada workshop dibawakan oleh I Made Andi Arsana, S.T., M.E., Ph.D yang berasal dari Universitas Gadjah Mada. Pada sesi akhr ini berbicara tentang Metode Pengajaran dan Teknik Presentasi.

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari segi pengajaran di ruangan kelas dan diluar kelas serta mutu dan pelayanan bagi seluruh dosen dan staff Departemen Teknik Geodesi Universitas Diponegoro.

 

Penulis : Nurhadi Bashit dan Selli Angelita BR Sitepu